Menurut M Irfani Selaku Akademisi Untan Pontianak, Beroperasinya Bandara Tebelian Memiliki Potensi Ekonomi Besar

24 views
banner 468x60)
WARTASINTANG.COM – Ada berita baik terkait beroperasinya Bandara Tebelian Sintang. Beroperasinya bandara ini dinilai memiliki potensi besar bagi perkembangan ekonomi kawasan timur Kalimantan Barat. Karenanya, diperlukan langkah-langkah jeli dalam upaya meleverasi perekonomian dari keberadaan infrastruktur baru tersebut.

“Saya lebih melihat bahwa bandara baru tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Sintang. Namun juga harus diarahkan dalam peningkatan aktivitas ekonomi Kabupaten Sintang,” ujar akademisi Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, M Irfani Hendri, Rabu (2/5/2018).
Optimalisasi potensi ekonomis dari keberadaan bandara baru ini agaknya sangatlah penting. Sehingga dengan langkah-langkah itu, bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyaraka.
Karena itu, katanya, pemerintah Kabupaten Sintang harus secara jeli melihat peluang yang bisa dimanfaatkan. Khususnya dalam upaya peningkatan aktivitas ekonomi di kawasan tersebut.
“Jadi intinya bandara tidak hanya dilihat dari sisi sebagai sarana koneksivitas wilayah saja. Tapi juga menjadi koneksivitas barang dan jasa. Terutama dalam pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. 
Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Punya Potensi Ekonomi Besar, Irfani: Perlu Langkah Jeli Pemanfaatan Bandara Tebelian.
Sumber berita diambil dari pontianak.tribunnews.com
Nah, menurut warga Sintang, setujukah Anda bawah beroperasinya bandara Tebelian ini bisa memacu ekonomi Sintang dan sekitarnya menjadi lebih baik?
banner 468x60)

Bisnis

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply