Sintang Kampanye Gizi Nasional Cegah Stunting, Ini Kata Dewan Sintang

88 views
banner 468x60)

WARTASINTANG.COM, SINTANG – Anak-anak adalah masa depan sebuah bangsa. Untuk itu anak-anak harus mendapatkan pendidikan dan juga gizi yang terbaik tentunya. Dan Dinas Kesehatan Sintang sadar betul akan hal ini.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggelar kegiatan kampanye hari gizi Nasional pada 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) untuk penurunan stunting dan pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kabupaten Sintang.
Kegiatan yang diawali dengan senam bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, para pimpinan OPD serta masyarakat Sintang, dilaksanakan di Indoor Apang Semangai pada hari Rabu, 7 Februari 2018.
Mengenai masalah stunting ini, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung segala kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang bersama dengan berbagai stakeholder terkait kampanye gizi nasional dan pencegahan stunting. “Masalah stunting ini adalah masalah yang serius ya, perlu sangat kita perhatikan. Harapan kita melalui program ini semua pelayanan kepada ibu hamil dan anak bayi harus semakin maksimal,” ujarnya.
Ia mengharapkan lewat Finalisasi Dokumen RADPG dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat memperhatikan asupan gizi yang diberikan kepada bayi mulai dari kandungan sampai dua tahun. “Karena ini menjadi perhatian serius supaya anak-anak kita terpenuhi gizinya. Sehingga normal secara fisik dan mental. Mental juga dipengaruhi oleh kekurangan gizi tersebut. Inilah beberapa hal yang harus kita perhatikan agar stunting ini berkurang,” katanya.
Oleh karena itu, ia memastikan DPRD Kabupaten Sintang mendukung apa yang menjadi tujuan program RADPG. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait dapat melaksanakan dengan baik program-program dalam mengatasi Stunting. (red)
banner 468x60)

News

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply