YUSTINUS MEMBUKA CABANG CU BIMA

54 views
banner 468x60)

 

Www.Geraisintang.com Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima) tahun buku 2020 di Balai Kenyalang pada Sabtu, (20/02/2021) yang dibuka langsung Pelaksana Harian Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yustinus.

Pada Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima) tahun buku 2020 tersebut dihadiri oleh Kadis koperasi dan UKM provinsi KALBAR di wakili oleh Anselmus,  seluruh Pengurus, Pengawas dan Manajemen serta seluruh anggota Koperasi Kredit Bina Masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Sintang  memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas dan manajemen serta seluruh anggota koperasi kredit bina masyarakat atas terselenggaranya RAT pada hari ini. RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh koperasi untuk menyampaikan pertangungjawaban pengurus dan pengawas kepada seluruh anggota.” terang Yustinus

“Seperti Yang kita ketahui, Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas asas kekeluargaan harus dapat memberi jawaban yakni terciptanya kesejahteraan bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya. Sejauh ini berbagai strategi dan pola kebijakan yang dikembangkan dapat menjadikan koperasi kredit sebagai sebuah lembaga keuangan non bank yang menciptakan investasi bagi anggota koperasi melalui program simpanan/tabungan secara terencana”. Tambah Yustinus.

Anselmus dalam hal ini mewakili Kadis koperasi dan UKM provinsi kalbar menyampaikan Ini. merupakan kegiatan laporan dari pengurus yang terus aktif guna untuk  mengevaluasi kinerja koperasi selama satu tahun dan menjadi tolak ukur untuk keberadaan koperasi yang aktif dan mampu dalam pengelolaan keanggotaan nya.

Anselmus juga menambahkan kita harus tetap eksis dan mampu berkembang dalam pengelolaan aset dan pengembangan anggota koperasi kedepan. Apalagi saat ini kita di hadapakan tantangan baru  bagimana sebuah koperasi mampu membuat terobosan baru di tengah pandemi covid 19, yang mana perubahan terjadi sangat cepat dan kita di tuntut mampu merubah pola  dalam koperasi itu sendiri.

 Covid 19 sangat berdampak bagi  koperasi banyak mengalami kesulitan melaksanakan kewajiban dalam mengayomi anggota dalam  mengembangkan aset dan menambah anggota nya pada masa pandemi sekarang ini. namun Cu Bima mampu untuk tetap bertahan dan mampu mengayomi kinerja pengurus dan anggota dalam pengembangan cu Bima Kedepan nya “terang  Anselmus””(AG) 

banner 468x60)

News

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply