Launching buku, Dandim 1205/Sintang Ungkap Sebagai Kontribusi Kepada Rakyat

55 views
banner 468x60)

GERAISINTANG : Komandan kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, me-launching buku “Mutiara Bumi Senentang” yang dihadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Pendopo rumah dinas Bupati Sintang, pada hari Kamis (4/3/2021).

Dandim 1205/Sintang Letkol inf Eko Bintara Saktiawan mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi pihaknya kepada rakyat dan negara, utamanya untuk Sintang.

“Kita mendapati seorang kepala desa di Paoh Benua kecamatan Sepauk Andrianus Limbai yang merupakan 4 dari kepala desa di indonesia yang mendapat penghargaan dari kementerian keuangan dalam mengelola dana desa dengan baik,” ujarnya

Eko menambahkan seorang Andrianus Limbai baginya sangat unik dalam pemikiran dan gagasannya.

“Bisa kita bilang cukup liar dalam pemikirannya, artinya keingintahuannya yang luar biasa, yang mana mampu melakukan penelitian mandiri selama puluhan tahun terhadap pohon teratai yang dapat di gunakan media cangkok tumbuhan,” imbuhnya.

Ditambahkan, dirinya punya pemikiran untuk menuangkan ilmu Andrianus Limbai ini kedalam sebuah buku yang diberi judul “Mutiara Bumi Senentang”

“Dalam buku ini saya mencoba menuangkan pemikiran pemikiran inspiratif seorang petani yang mampu melakukan penelitian terhadap tumbuhan dalam melestarikan lingkungan.
Banyak sekali ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, sehingga saya mencoba menulis dan menuangkan kedalam sebuah buku ini yang mana buku ini dapat di baca dan di pelajari bagi masyarakat luas terutama masyarakat kabupaten sintang ini,” tutup Eko. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply