Antisipasi Karhutla, Polsek Kayan Hilir Gelar Sosialisasi

3 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Selain giat melakukan sosialisasi terkait covid-19, Polsek Kayan Hilir sekaligus juga memanfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan hasil Rapat Koordinasi Kesiapan dan Antisipasi Karhutla Tahun 2021 di Aula BPKM Polres Sintang, beberapa waktu lalu.

“Ini sebagai tindak lanjut hasil dari Rapat Koordinasi Kesiapan dan Antisipasi Karhutla Tahun 2021 beberapa hari lalu, dimana Bapak Kapolres mengingatkan kita agar jangan lengah dengan karhutla, meskipun kita juga fokus pada covid-19,” kata AKP Sudayat melalui WhatsApp.

Menurut Kapolsek Kayan Hilir ini, fokus sosialisasi karhutla ini tertuju pada masalah tatacara pembukaan lahan guna mengantisipasi bencana Kabut Asap akibat Karhutla.

“Ini merupakan salah satu upaya Polsek dalam melakukan pencegahan Karhutla dan diharapakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengantisipasi terjadinya Karhutla dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya Karhutla terutama di wilayah hukum Polsek Kayan Hilir,” kata Kapolsek.

Sosialisasi ini dilakukan, lanjut AKP Sudayat untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahaya Karhutla di wilayah mereka dan mengedukasi masyarakat serta memberikan pemahaman juga bangkitkan kesadaran agar tidak membakar lahan dan hutan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat berkerja sama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, agar kita semua dapat menikmati udara yang tetap segar, dan kesehatan masyarakat tetap terjaga, jika kita menjaga alam, alam pasti menjaga kita,” terang AKP Sudayat. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply