Lakukan Panen Padi, Wabup Minta Petani Tetap Semangat Ditengah Pandemi COVID-19

66 views
banner 468x60)

GERAISINTANG : Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto melakukan kunjungan kerja ke Desa Linggam, Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (5/3/2021). Dalam kunjungan kerja pertamanya sejak dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Wakil Bupati Sintang, sekaligus melakukan panen padi perdana secara simbolis diladang milik warga di desa tersebut.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kasat Pol Kab. Sintang Martin Nandung dan rombongan lainnya.

“Saya minta petani disini bisa tanam padi dilakukan dua kali dalam setahun, hal tersebut untuk meningkatkan produksi pertanian dalam ketahanan pangan,” kata Sudiyanto, saat panen perdana padi.
 
Dikatakan Wakil Bupati Sintang, melakukan tanam padi dua kali dalam setahun dapat memulihkan perekonomian yang sempat lumpuh oleh COVID – 19.

Bahkan jika berbicara pertanian, kata Wabup Sudiyanto, Dinas Pertanian wajib melaporkan seminggu sekali ketersediaan pangan, kepada menteri guna mengantisipasi kekurangan stok beras dan gula di tengah pandemi COVID – 19, khususnya di Kabupaten Sintang.

“Petani di Desa Linggam ini patut berbahagia bisa melakukan panen padi, semoga kedepannya produksi hasil pertanian semakin di tingkatkan, namun yang tidak kalah penting lagi jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tegas Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto.

Wakil Bupati Sintang berharap masyarakat petani di Desa Linggam tetap semangat berusaha di bidang pertanian untuk meningkatkan perekonomian.

“Saya berharap masyarakat petani tetap semangat karena sektor pertanian ini akan membantu perekonomian masyarakat,” ucap Bupati.

Sudiyanto menambahkan, sektor tanaman pangan khususnya komoditas panen mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian Daerah. Untuk itu, perlu terus diupayakan pengembangannya karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan Daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Meningkatnya hasil produksi pertanian didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan. Untuk itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di Kabupaten Sintang agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani kita, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi dimasa mendatang”, ucap Sudiyanto. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply