Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang Akui Kepemimpinan Jarot-Askiman Berhasil Membangun Sintang

54 views
banner 468x60)

GERAISINTANG : Dua tokoh masyarakat Kabupaten Sintang, mengakui jika kepemimpinan Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Askiman selama periode 2016 – 2021 sudah membawa perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Dayak, Andreas Calon dan tokoh Melayu Sintang, Abdur Rasyid beberapa waktu lalu saat digelarnya acara malam ramah tamah dan pisah sambut Bupati/Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 dan Bupati/Wakil Bupati Sintang terpilih hasil pemilihan tahun 2020, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (2/3/2021).

Tokoh masyarakat Dayak Sintang, Andres Calon mengungkapkan diawal kepemimpinan Jarot – Askiman, menerapkan bahwa pembangunan harus dimulai dari pinggiran.

“Mereka lebih banyak berkiprah di lapangan, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung, mereka menerapkan program membangun dari pinggiran,” ujarnya

Salah satu bukti konkrit adalah sudah memerdekakan masyarakat Kecamatan Ambalau, yang selama 75 tahun Indonesia merdeka, tetapi tetap terisolir karena belum memiliki akses jalan darat menuju ibu kota kecamatan. Namun diawal kepemimpinan mereka, awal 2017 jalan darat ke Nanga Kemangai sudah dibangun dan menjadi kenyataan.

“Banyak juga contoh lain, bukti pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat Kabupaten Sintang. Kami masyarakat Kabupaten Sintang khususnya masyarakat Suku Dayak, dari lubuk hati yang paling dalam, dan dengan tulus menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka berdua” tambah Andreas Calon

Sementara itu tokoh Melayu Sintang Abdur Rasyid, senada dengan Andreas Calon mengatakan keberhasilan pembangunan Jarot Winarno, dan Askiman Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 sangat membanggakan dan berharap semoga Jarot Winarno dan Sudiyanto yang sekarang mendampingi Jarot melanjutkan pembangunan Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan Bupati Sintang terpilih bisa lebih mantap lagi dalam membangun Sintang. Kita mendoakan Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang selalu dalam keadaan sehat walafiat serta kuat dalam menjalankan tugas yang berat ini. kepada Bapak Askiman, terima kasih sudah mendampingi Pak Jarot selama lima tahun. Semoga Bapak sekeluarga selalu diberikan kesehatan,” terang Abdur Rasyid.Kedua tokoh ini juga sepakat agar masyarakat Kabupaten Sintang tidak lagi terkotak-kotak karena pesta demokrasi sudah selesai dengan hasil yang demokratis. Semua pihak untuk bersatu membangun kabupaten Sintang yang lebih baik lagi. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply