Pemkab Sintang dan UNU Kalbar Jalin Kerjasama Untuk Majukan Daerah

23 views
banner 468x60)

GERAISINTANG : Pemerintah Kabupaten Sintang menjalin kemitraan dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat dalam berbagai bidang pembangunan yang bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kesejahteraan masyarakat Sintang.

Jalinan kemitraan tersebut ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama, beberapa waktu lalu di Pendopo Bupati Sintang antara Bupati Sintang Jarot Winarno, dan Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Jasmin Haris.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, mengatakan kerja sama dengan UNU Kalimantan Barat sangat penting dilakukan dalam rangka memberikan ruang dan kesempatan kepada semua perguruan tinggi untuk berkontribusi membangun daerah. Selain itu dirinya menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat.

“Kebutuhan suatu daerah hampir semuanya sama yaitu masyarakatnya cerdas dan sejahtera. Sehingga peranan perguruan tinggi dengan tri dharma perguruan tingginya bisa menjadi katalisator untuk mencapai kecerdasan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Pemkab Sintang kata Jarot, selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat.

“Sudah ada banyak universitas yang kami ajak bekerjasama dengan kami dalam membangun Sintang. Tentu kerjasama yang saling menguntungkan,” terang Bupati Sintang.

Menurut dia, kerja sama dengan perguruan tinggi sangat penting agar perguruan tinggi tidak diistilahkan sebagai menara gading yang kelihatan indah dan mewah, tetapi tidak memiliki manfaat yang langsung dirasakan oleh orang di sekitarnya.

Tetapi sebaliknya, Jarot menginginkan agar perguruan tinggi menjadi menara air walaupun dia bisa menjadi penghias tetapi juga dirasakan manfaat bagi orang orang di sekitarnya.

“Bisa memberikan kesejukan, bisa mengubah susana dan sebagainya sehingga dengan demikian keindahan kita dapatkan. Artinya kemegahan perguruan tinggi tidak menjadi persoalan, sepanjang kemegahan itu tidak menghalangi perguruan tinggi untuk bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap Pemkab Sintang dengan UNU Kalimantan Barat juga bisa diarahkan dalam hal mengajak masyarakat untuk kembali kepada kehidupan yang normal baru khususnya dengan adanya pandemi COVID-19. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply