Kenangan Jarot Bersama Partai Golkar

41 views
banner 468x60)

 

 

GERAISINTANG.COM : Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Partai Golongan Karya yang telah memberikan dukungannya dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Pernyataan ini disampaikan dirinya langsung kepada para pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar dan Kabupaten Sintang, saat Ia dan Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang, di Aula Hotel Sakura Sintang, Jumat (12/3/2021), beberapa waktu lalu.

“Saya dan Partai Golongan Karya ini sudah seperti keluarga, kawan akrab dan memiliki ikatan emosional yang tak dapat dilupakan,” ungkap Jarot Winarno saat didaulat memberikan kata sambutan.

Dirinya menegaskan, bagaimana perjalanan politiknya bersama Partai Golkar sampai menghantarkannya menjadi Bupati Sintang dua periode.

“Kita bernostalgia ke tahun 2015, saat saya bersama Pak Askiman maju sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang. Saat itu, Partai Golkar Kabupaten Sintang sedikit ada masalah internal. Jadi last minute, saya mendapatkan dukungan dari dua kubu Partai, jadilah saya dan Pak Askiman mendaftar ke KPU. Waktu itu bersama Partai Golkar ada Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan. Itu kenangan awal yang menjadikan Saya dan Askiman memimpin Sintang dengan perolehan suara 93.778 atau 41,70 persen,” ungkap Jarot, yang langsung mendapat aplusan dari seluruh peserta Musda.

Bak lagu ‘kemesraan” dari penyanyi kondang Iwan Fals, jalinan tersebut berlanjut di periode dua di pilkada 9 Desember 2020 lalu.

“Nah…ini puncaknya, pilkada serentak lalu Partai Golongan Karya masih bersama saya, dan saya bersama Partai Golkar. Kali ini partainya bertambah enam, jadi ramai. Partai lama Nasdem, Partai Golkar dan PPP kemudian masuk PSI, PKB, PKPI, PKS, Berkarya dan Garuda Indonesia. Alhamdulillah…Saya bersama Pak Sudiyanto memperoleh 114.529 suara. Jadi…sekali lagi terimakasih kepada Partai Golkar baik Provinsi dan Kabupaten Sintang atas kerja keras serta dukungannya,” tambah Jarot Winarno.

Bupati Sintang berharap Musda ke-X Partai Golkar ini sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi internal Partai untuk menghadapi perhelatan yang lebih besar lagi. Musda ke-X ini di buka langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
author

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply