Wabup Sintang Sidak Ruangan RSUD Yang Kemasukan Air

40 views
banner 468x60)

:Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto melakukan peninjaun ke RSUD Ade M Djoen yang salah satu fasilitasnya kemasukan air akibat hujan yang deras mengguyur kota Sintang sejak subuh.

Wakil Bupati Sintang yang didampingi Dirut RSUD Ade M Djoen, Rosa Trifina langsung melihat Instalasi Bedah Sentral dan Ruang Kebidanan yang sempat kemasukan air.

“Yang jelas saya prihatin, karena ini adalah fasilitas kesehatan tempat bedah lagi. Kita bersyukur tidak ada yang lagi operasi, dapat dibayangkan kalau lagi ada tindakan operasi, tiba-tiba air masuk seperti subuh tadi. Tapi semua dapat diatasi dengan baik. Dengan kejadian tersebut, kita jadi tahu apa permasalahannya,” kata Wakil Bupati usai melihat ruangan yang kemasukan air tersebut.

Instansi terkait kata Sudiyanto telah dihubungi Bupati untuk dilakukan inventarisir masalah guna ditindak lanjuti.

“Bahkan Kadis Kesehatan langsung cepat bertindak dengan memerintahkan tenaga teknisnya untuk melihat kelapangan guna identifikasi masalahnya,” kata Sudiyanto.

Sementara itu, Direktur RSUD Ade M Djoen Rosa Trifina mengungkapkan maafnya atas ketidaknyamanan ini.

“Mohon pengertiannya, karena ini musibah karena tidak ada yang memperkirakan hujan malam tadi begitu deras, sehingga berdampak pada fasilitas bangunan yang letaknya lebih rendah dari bangunan lainnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur kota Sintang pada jelang subuh menyebabkan Instalasi Bedah Sentral dan Ruang Kebidanan RSUD Ade M Djoen kemasukan air yang cukup deras. Akibat dari air yang masuk Instalasi Bedah Sentral, menyebabkan tertundanya jadwal operasi beberapa jam, karena ruangan harus dibersihkan dan disterilisasi. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply