Dukung Pembangunan Rusun, Kapolda Kalbar Beri Apresiasi Pemkab Sintang

35 views
banner 468x60)

GERAISINTANG.COM :Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang telah mendukung proses pembanguan rusun Polda Kalbar di wilayah Polres Sintang ini. Menurutnya, hal tersebut menunjukan bahwa Polisi tidak sendirian.

“Bagaimanapun juga keberadaan Polri tanpa di dukung oleh masyarakat dan stakeholder yang lain tentu tidak akan bisa bekerja dengan baik,”ucap Kapolda saat peresmian Rumah Susun (Rusun) Polda Kalbar, wilayah Polres Sintang, di Jalan Sintang-Pontianak Km 10, Desa Balai Agung, Kec. Sui Tebelian, belum lama ini.

Kapolda berharap dengan adanya rusun ini, jajaran anggota Polres Sintang bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak menjelaskan bahwa pembangunan rusun ini merupakan program prioritas nasional dengan menggunakan anggaran Dipa APBN Polri bersumber dari dana bantuan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI pada satker Rolog Polda Kalbar tahun anggaran 2020. Di samping itu juga ada dana hibah dari Pemda Sintang dan juga donatur lainnya.

“Adapun total pagu anggaran pembangunan sebesar Rp. 17. 299.486.000,- (tujuh belas miliyar, dua ratus sembilan puluh sembilan juta, empat ratus delapan puluh enam ribu rupiah), dimana proses pembangunan berjalan lancar dan tepat waktu,”jelas Kapolres.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, rusun ini dibangun dengan luas 2.060 meter persegi, terdiri dari 3 lantai, dengan 44 pintu hunian, yang di lengkapi dengan sarana ruang kanopi di lantai 3 pada sisi kanan dan kiri bangunan. Kemudian bangunan kontrol untuk ruang pompa air sumur bor, lokasi parkir, dan fasilitas umum berupa penerangan umum di halaman dan halaman depan dibuat cor beton.

Sebelumnya Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan
kawasan rusun ini awalnya merupakan kawasan milik Pemda Sintang seluas 34 hektar. Kemudian di hibahkan, kepada Polres Sintang 5 hektar. Selain itu, Pemkab Sintang juga turut berkontribusi membangun 1 gedung SPN di Singkawang senilai 2,6 miliyar rupiah yang sudah selesai pembangunannya, dimana pada pekan lalu sudah di lakukan audit oleh  BPK RI. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply