Wabup Sintang Sambut Baik Dialog Penanganan Konflik

50 views
banner 468x60)

 

GERAISINTANG.COM :Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto sangat menyambut baik dilaksanakannya diskusi temu konsultasi di Pendopo Rumah Dinas jabatan Bupati Sintang, Rabu kemarin (24/3/2021). Dialog tersebut membahas mengenai penanganan konflik keagamaan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Menurutnya, dengan diskusi ini semua pihak dapat mengambil langkah- langkah kongrit serta mencari solusi dari akar permasalahan yang ada.

“Dengan pertemuan kita pada hari ini tentu kita akan menyelesaikan persoalan yang memang sudah ada dan terjadi di lingkungan kita ini, tentu persoalan seperti ini tidak bisa kita biarkan berlarut larut,” ujarnya.

Wakil Bupati menambahkan, suasana kondusif yang ada di Sintang saat ini karena peranan semua pihak, sehingga kejadian yang mengarah ke konflik dapat diminimalisir bersama.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Anuar Akhmad kegiatan dialog tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk mencari solusi terkait persoalan agama yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini dimaksud guna menciptakan kerukunan antar umat beragama yang sering muncul di tengah tengah kita, baik persoalan kerukunan, persoalan persatuan persoalan ukhuah yang ada di kabupaten sintang,” ujar Anuar.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini memunculkan kesepahaman bersama di masyarakat bahwa segala persoalan terkhusus masalah agama dapat diselesaikan dengan kepala dingin dan pasti ada solusinya.

Sementara itu, Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah mengungkapkan rasa syukur bahwa di Indonesia terdapat berbagai macam suku bangsa dan agama membaur menjadi satu dan hidup dengan damai dan dinamis.

“Tentu semua ini harus kita rawat dan jaga bersama dalam rangka membangun persatuan dalam akidah agama masing-masing,” ujarnya. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply