Pasien Covid-19 Melonjak, RSUD Ade M Djoen Tambah Ruang Perawatan

24 views
banner 468x60)

 

GERAISINTANG.COM :Lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi yang sudah mencapai 94 kasus menjadi rekor baru kasus konfirmasi mingguan tertinggi di Kabupaten Sintang.

Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina mengatakan managemen rumah sakit berencana akan menambah kapasitas tempat tidur untuk penanganan pasien positif corona.

Rosa mengungkapkan, pihaknya menyiapkan tiga ruangan khusus di rumah sakit yang saat ini sudah diisi oleh pasien dengan kategori gejala yang dialaminya.

“Di RSUD Sintang hari ini situasinya merawat pasien terkonfirmasi corona dengan gejala sedang, berat sampai dengan kritis. Sekarang kita punya 3 tempat yang kita pakai untuk merawat pasien,” ungkap Rosa, saat menggelar Press Conference bersama awak media, di Ruang Mini Command Center (MCC) Sekretariat Daerah, Kantor Bupati Sintang, Jumat lalu (26/3/2021).

Dirinya juga mengungkapkan, total saat ini pasien positif covid-19 yakni 139 orang, terdiri dari 9 orang di rawat di ruang isolasi khusus RSUD, 6 orang di ruang pinere RSUD, 79 orang di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) gedung rusunawa RSUD, isolasi mandiri 44 orang di rumah karena tanpa gejala yang juga diawasi ketat petugas medis dan di rujuk ke RUSD dr. Soedarso Pontianak 1 orang.

Di ruang pinere IGD, dikhususkan untk skrining pasien. Tersedia dua kamar dengan kapasitas 4 tempat tidur.

Ruangan ini, sifatnya hanya untuk transit pasien sementara. Jika pasien ternyata terkonfirmasi covid berdasarkan swab PCR, akan dipindahkan ke ruang isolasi mandiri di komplek RSUD Ade M Djoen Sintang. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply