Jarot Minta Masyarakat Sintang Jaga Suasana Kondus

54 views
banner 468x60)

Geraisintang.com :Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat serta organisasi massa yang ada di Kabupaten Sintang untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sintang, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai pemberitaan yang ada di media sosial.

Hal itu disampaikan Jarot, menyusul dua peristiwa yang terjadi berdekatan yakni bom didepan Katedral Makasar serta serangan di Markas Kepolisian RI yang terjadi Rabu kemarin.

“Mohon semua tokoh yang ada di Kabupaten Sintang agar saling bahu membahu dan saling menguatkan serta menyerukan kepada masyarakat Sintang untuk menjaga suasana kondusif dan aman. Kita percayakan kepada aparat untuk mengungkap semuanya, hindari perdebatan di media sosial,” ujar Bupati Sintang.

Lebih lanjut dikatakan Jarot, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, dan menghindari perdebatan yang tak perlu.

“Karena itu tujuan dari mereka melakukan tindakan tersebut, dan tercapailah tujuan itu sebab masyarakat mulai terprovokasi. Jadi berpikirlah dulu dampaknya sebelum mengeluarkan pendapat,” tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan, ada dua momen keagamaan yang akan dilaksanakan di bulan ini, yakni Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani dan puasa Ramadhan bagi umat Muslim.

“Mari kita jaga momentum dua hari besar ini, Paskah dan Puasa di Kabupaten Sintang. Umat Katolik hari ini sudah memasuki Tri Hari Suci dan Insya Allah umat muslim tanggal 12 April nanti memasuki puasa Ramadhan,” kata Jarot

Jarot menghimbau kepada umat Kristiani untuk tidak usah cemas melaksanakan dan merayakan Paskah, karena Pemerintah, Kepolisian dan TNI menjamin keamanan selama peribadatan . (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply