Wabup Sintang Ajak Umat Kristiani Lawan Terorisme Dengan Doa dan Kasih

52 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengajak umat Katolik Kabupaten Sintang untuk menyambut Tri Hari Suci dan perayaan Paskah 2021 dengan sukacita, tanpa haru dihantui rasa ketakutan terkait dua peristiwa diakhir Maret lalu.

Hal itu disampaikannya, guna menyemangati umat Katolik Sintang yang hari ini memasuki Tri Hari Suci. Menurutnya, terorisme harus dilawan dan bukan ditakuti.

“Kita tidak boleh takut, karena ketakutan itulah yang diinginkan penebar teror. Memasuki Tri Hari Suci ini, kita lawan dengan menebarkan kasih serta mendoakan serta memaafkan pelaku. Itulah yang diajarkan oleh Tuhan Yesus kepada kita , kasihilah sesama manusia, seperti engkau mengasihi dirimu sendiri,” ujar Sudiyanto.

Dirinya juga berterimakasih kepada pihak Polres Sintang yang juga ikut mengamankan kegiatan misa selama Tri Hari Suci hingga perayaan Paskah nanti.

Sebelumnya Keuskupan Sintang juga telah mengeluarkan himbauan terkait kejadian bom di Makasar. Dalam imbauannya, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM, Cap mengajak umat untuk waspada dan membangun kewaspadaan seperti membentuk tim keamanan terkhusus pada saat hari raya, melakukan pemeriksaan terlebih kepada orang yang tak dikenal dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Sintang untuk pengamanan Tri Hari Suci dan Perayaan Paskah, akan mengamankan 91 gereja di Kabupaten Sintang baik Katolik maupun Protestan.

Personel yang diturunkan mencapai lebih dari 200 polisi, dengan pola pengamanan 1 gereja dijaga antara 1 hingga 4 polisi atau sesuai kondisinya.

Untuk kecamatan Sintang, personel yang diterjunkan hampir mencapai 90 polisi untuk sekitar 27 gereja Katolik dan Protestan. Untuk hari Kamis ini, pengamanan terfokus pada gereja Katolik, yakni Katedral, Gereja Santo Montfort, dan Gereja Maria Ratu Semesta Alam. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply