Wabup: Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Aman dan Lancar

53 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto bersyukur puncak perayaan Paskah di Kabupaten Sintang berlangsung lancar dan aman, tanpa ada gangguan keamanan. Padahal, sebelumnya terjadi ledakan bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makassar.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, yang selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI-POLRI yang sudah melakukan pengamanan sejak mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jum’at Agung, Malam Paskah dan hari ini Perayaan Puncak Paskah berlangsung lancar,” kata Wakil Bupati, Minggu (4/4/2021)

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang telah membantu dan menciptakan suasana kondusif pasca bom Makassar dan teror di Mabes Polri.

Seperti diketahui pelaksanaan kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Sintang, berlangsung dengan lancar, aman dan damai.

Pelaksanaan ibadah hari kebangkitan Yesus Kristus penuh khidmat dengan digelar bertatap muka, namun mereka para jemaat menerapkan protokol kesehatan.

Di Katedral Sintang, umat yang akan melaksanakan misa dilakukan pengecekkan suhu, cuci tangan menjaga jarak serta membatasi jumlah jamaat.

Sebelumnya, Yosepha mengajak umat Kristiani untuk menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit membangun masyarakat dan daerah, caranya adalah dengan semakin peduli kepada sesama, khususnya yang menderita, sebagaimana dicontohkan Yesus.

“Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi yang sudah lebih setahun ini mendera bangsa. Kepedulian ibarat pupuk agar iman tidak mati, dan itu bagian dari makna dan bentuk pertaubatan. Hal tersebut sesuai dengan ajaran Kristus, kasihilah sesamamu manusia, seperti dirimu sendiri,” tutur Sekretaris Daerah Sintang, Yosepha Hasnah. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply