Musrenbang RKPD Kalbar 2022, Akan Memperbesar Anggaran Infrastruktur

28 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Bupati Sintang Jarot Winarno, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Rabu lalu, (7/4/2021).

Musrenbang Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing L, dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat
Hadir dalam Musrenbang tersebut, Bupati dan Walikota se Kalimantan Barat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan pembenahan infrastruktur masih menjadi prioritas pembangunan Kalimantan Barat di 2022. Gubernur mengharapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur tahun depan, dua kali lebih besar dari anggaran yang ada saat ini.

“Bukan lagi menjadi prioritas. Tapi saya maunya bisa dua atau tiga kali lipat dari anggaran sekarang,” ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji meyakinkan sebelum masa jabatannya bersama Ria Norsan berakhir, 85 persen jalan di Provinsi Kalimantan Barat dalam kondisi bagus.

“Itu data riil, saya maunya fokus di situ, seperti arahan Presiden agar jangan dibagi-bagi,” ujarnya.

Untuk itulah dirinya berencana memangkas anggaran beberapa dinas yang dianggap tak penting, agar setiap anggaran bisa digunakan untuk pembangunan yang lebih bermanfaat.

“Kalau perlu beberapa dinas yang tak penting hanya diberi anggaran operasional saja. Yang lainnya fokus infrastruktur,” kata Gubernur.

Tahun 2021 dan 2022, Pemprov Kalbar akan menggelontorkan anggaran infrastruktur jalan dan jembatan senilai lebih dari Rp1,4 triliun. Sutarmidji meyakini akhir tahun ini, pembiayaan pembangunan infrastruktur dapat tercover hingga 70 persen. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply