Pembekalan Purna Tugas, ASN Siap Menerima Perubahan Lingkungan

32 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat, mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas pada tahun 2022 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, pada Kamis kemarin, (8/4/2021).

Dalam sambutannya Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat menjelaskan pembekalan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan ASN yang akan memasuki masa purna tugas agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan.

“Pembekalan ini untuk mempersiapkan dan merintis kegiatan yang dapat memberikan motivasi dan wawasan, dan pengetahuan agar para ASN bisa membuat perencanaan saat memasuki masa purna tugas,”kata Yasser Arafat.

Dirinya mengatakan saat menjalani purna tugas, seseorang akan mengalami beberapa perubahan yang tidak terduga seperti aspek ekonomi, aspek psikologis, aspek sosial serta aspek fisik.

“Diperlukan persiapan mental karena akan menghadapi situasi yang berbeda antara ketika masih bekerja dengan ketika sudah purna,” katanya.

Yasser Arafat menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembekalan bagi ASN yang akan purna tugas ini.

“Saya menyambut positif dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, karena akan memberikan pemahaman bagaimana menghadapi dan kesiapan dalam memasuki masa purna tugas bagi setiap ASN,” kata Yasser.

Melalui sambutan Bupati Sintang, Yasser memberikan ucapan terimakasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2022 yang telah mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

“Saya sampaikan penghargaan, apresiasi, dan terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang telah mengabdikan diri, berkorban, bekerja keras untuk membangun masyarakat, melayani masyarakat di daerah ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, tentunya sudah banyak kerja nyata dan inovasi yang diberikan dalam meningkatkan kemajuan daerah ini,” ucapnya. (AG)

banner 468x60)

Daerah

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply