Soal Temuan Penderita Covid-19 Kehilangan Indera Penciuman, Wabup: Masyarakat Harus Jujur

60 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengungkapkan kekesalannya, atas temuan seorang yang positif covid-19, yang sebelumnya orang tersebut sudah memiliki gejala klinis dengan kehilangan indera penciuman.

Wakil Bupati mengatakan masyarakat harus jujur dalam hal ini. Jika sudah memiliki atau merasakan gejala klinis seperti kehilangan indera penciuman, segera untuk memeriksakan diri.

“Inilah bukti ketidakjujuran masyarakat kita. Sejak awal kita selalu menekankan pentingnya kejujuran. Dia ini, sejak awal tahu penciuman sudah ndak ada. Seharusnya cek kesehatan. Tapi, dia masih nongkrong bersama teman-temannya. Perilaku masyarakat kita yang tidak patuh prokes ini sangat disayangkan,” kata Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, di sela memimpin razia penegakan prokes di warung kopi.

Ia mengatakan, dengan adanya temuan masyarakat positif corona setiap razia penegakan prokes di warung kopi. Maka Satgas COVID-19 Kabupaten Sintang akan melakukan razia penegakan prokes secara berkesinambungan.

“Nantinya, razia penegakan prokes tidak hanya di Kota Sintang saja. Tapi, akan turun ke luar kota. Kita tetap mendengar informasi-informasi mengenai lokasi yang patut untuk uji petik, nantinya akan didatangi untuk melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Sudiyanto tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat Kabupaten Sintang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau kita patuh prokes, saya yakin kasus corona akan melandai. Kasusnya tidak akan terus menerus melonjak naik,” katanya.

Dirinya menegaskan, selain mematuhi protokol kesehatan, masyarakat diminta untuk proaktif memeriksakan diri apabila didapati ada gejala klinis pada tubuh yang mengarah pada covid-19. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply