Bupati dan Wabup Sintang Tinjau Persiapan RIM 2 Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19,

68 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Bupati Sintang, Jarot Winarno, bersama Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto Senin (19/4/2021) meninjau Ruang Isolasi Mandiri (RIM) 2 di Mess Badan Diklat BKPSDM Kabupaten Sintang, Komplek Gedung Serbaguna Sintang, Jl. YC. Oevang Oeray, Sungai Ana, Kecamatan Sintang.

RIM 2 di Mess Badan Diklat BKPSDM ini di siapkan untuk isolasi mandiri pasien covid-19 terdiri dari 4 gedung yakni gedung A, gedung B, gedung C dan gedung D.

“Untuk gedung A, akan di fungsikan untuk petugas medis dan ruang observasi dengan 6 tempat tidur untuk pasien positif yang memerlukan perawatan intensif karena di lengkapi peralatan medis oksigen,” ungkap Jarot.

Menurut Jarot, 6 ruang observasi ini untuk mendukung ruang isolasi khusus yang ada di rumah sakit saat ini.

“Kalau di ruang khusus yakni Ruang Pinere penuh, pasien akan kita larikan ke rim 2 yang 6 tempat tidur ini, kalau kosong baru dipindahkan lagi ke sana,” katanya.

Sementara untuk gedung B, diperuntukkan khusus untuk isolasi pasien wanita yang OTG dengan 13 tempat tidur. Gedung C untuk isolasi pasien pria yang OTG dengan 12 tempat tidur.

“Sementara untuk gedung D lagi di persiapan untuk isolasi keluarga bisa, tersedia 20-25 tempat tidur,” ujar Jarot.

Selain itu kata dia, gedung RIM 2 ini  juga di lengkapi fasilitas pendukung seperti CCTV dan WIFI.

Gedung Mess Diklat BKPSDM Kab. Sintang yang di fungsikan untuk Ruang Isolasi Mandiri (RIM) pasien covid-19, guna mengantisipasi jika ruang isolasi khusus dan Rusunawa di RSUD Ade M. Djeon Sintang penuh. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply