Jarot Apresiasi Gerakan 1001 Al’Quran Oleh ICMI Orda Sintang

25 views
banner 468x60)

Geraisintang.com : Bupati Sintang, Jarot Winarno, melaunching gerakan 1001 Al Qur’an yang diinisiasi oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kab. Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa kemarin (20/4/2021).

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat gerakan bersama untuk membantu kebutuhan masyarakat dan umat di Kabupaten Sintang.

Bagi Jarot, kegiatan yang kelihatannya kecil tapi digagas menjadi gerakan bersama akan berdampak besar pada masyarakat.

“Umat Islam di Sintang memang perlu dakwah Bil Hall (nyata), kegiatan yang kelihatannya kecil tetapi dilakukan sebagai gerakan bersama,” kata Jarot

Menurut Jarot, sudah banyak kegiatan kecil tapi dikerjakan secara gotong royong oleh organisasi masyarakat, seperti Paskas Sintang yang membagikan beras ke para santri di Ponpes, yayasan, hingga orang tidak mampu, ada pula BMI dan yang lainnya.

“Ada juga, gerakan peduli umat di lingkungan ASN, mudah-mudahan itu akan menjadi dana yang sangat besar,” ujar Jarot.

Gerakan wakaf 1001 Al-Qur’an yang digagas ICMI Orda Sintang juga didukung Jarot. Dia menilai, gerakan ini banyak menjangkau donatur, sehingga kitab suci Al-Quran yang terkumpul melampaui target.

“Kegiatan sepertinya kecil, tapi kalau kita lakukan bersama ini akan menghasilkan dampak besar buat umat islam,” ujarnya.

Pada kegiatan gerakan 1001 Al Qur’an ini, ICMI Sintang berhasil mengumpulkan 2.818 Al Quran dari para donatur yang akan di salurkan ke 165 titik seperti Masjid, surau, pondok pesantren bahkan rumah sakit di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sintang, sejumlah unsur Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, para pengurus ICMI Orda Kab. Sintang, para tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply