Lakukan Razia Prokes Di Lima Lokasi, Satgas Tak Temukan Pengunjung Terpapar Corona

48 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, memimpin kegiatan razia penegakan protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bersama Team Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang ke lima titik lokasi yakni dua warkop /kafe di kawasan komplek My Home Hotel Sintang, satu warkop/kafe di Pal 4 Jl. MT. Haryono, satu warkop/kafe di kawasan simpang Pinoh-Sintang Sungai Tebelian, dan warkop di kawasan waterfront / Dermaga Sungai Durian, Kamis (22/4/2021) malam.

Kegiatan razia penegakan prokes ini diawali dengan apel bersama di Halaman Kantor Bupati Sintang yang di pimpin langsung Wakil Bupati Sintang.

“Malam ini Tim Satgas Penanganan covid-19 akan menyisir di lima tempat yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Ada total 115 pengunjung dan penjaga di data dan dilakukan swab test anti gen dari lima lokasi tersebut.

“Dari total jumlah itu tidak di temukan satupun pengunjung dan penjaga yang terpapar corona atau semua hasil swab test antigen tersebut negatif,” ungkap Wakil Bupati Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menegaskan tim satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sintang akan intens melakukan razia protokol kesehatan.

Dirinya juga mengungkapkan, penyebaran COVID-19 di Kab Sintang meningkat drastis diperkirakan sudah setengah wilayah Kabupaten Sintang tersebar Covid-19.

“Untuk itu perlu dibentuk posko Covid-19 dalam rangka menindak lanjuti Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro,” jelasnya.

Kegiatan Patroli penindakan Covid-19, ungkapnya dilaksanakan tidak hanya malam saja namun bisa dilaksanakan pada pagi atau siang hari dengan koordinator Kepala OPD yang sudah ditunjuk, untuk tindak tegas bila dalam proses swab antigen pada masyarakat di Warung Kopi atau objek perbelanjaan terdapat masyarakat yang positif Covid-19 masyarakat akan di isolasi selama 14 hari dan tempat tersebut di sterilisasi selama 1 minggu. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply