Disperindag Kabupaten Sintang Sebut Stok Sembako Aman

52 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ketersediaan stok dan harga sembako selama bulan suci ramadan 1442 Hijriah dipastikan Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman tetap stabil dan terkendali, Jumat kemarin (23/4/2021).

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman mengatakan bahwa tersedianya stok serta harga sembako di Kabupaten Sintang saat ini masih terjaga dengan kestabilan dan terkendali.

“Sambut Ramadan, ketersediaan stok Bakok (Bahan Pokok) atau sembako dan harga selama ini ya terkendali dan stabil,” kata Sudirman.

Dirinya menilai, para pedagang tentunya sudah mengetahui bahwa bahan pokok sendiri sudah disediakan dengan baik dan juga menjaga stok agar tidak mengalami kelangkaan barang.

“Saya rasa, pedagang-pedagang sudah tahu bahwa Bapok (bahan pokok) ini harus tersedia dalam menyambut bulan suci ramadan ini,” terangnya.

Sudirman mengungkapkan, Kabupaten Sintang memiliki berbagai pemasok yang dapat menjaga ketersediaan barang, baik itu dari daerah Kota Singkawang maupun Kota Pontianak.

Ia menyebut, masyarakat Kabupaten Sintang pada bulan-bulan sekarang ini sedang melakukan panen padi sebagai sumber daya untuk kebutuhan pokok setiap masyarakat.

“Kita tahu masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang ini, sedang panen khusus panen padi. Mereka jadi punya stok (beras),” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, bersama sejumlah Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, pada Kamis (15/4/2021), melakukan pemantauan harga sembako di delapan lokasi di Kota Sintang.

Pada pemantauan langsung tersebut, Wakil Bupati belum menemukan lonjakan harga, baik untuk sembako, sayur, daging ayam, ikan dan daging sapi memiliki stok yang cukup dan harga stabil.

Menurut Wakil Bupati, tidak ada kenaikan harga yang mengkhawatirkan, bahkan harga relatif masih stabil dan terjangkau masyarakat. (AG)

banner 468x60)

Perekonomian

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply