Komisi C DPRD Sintang Apresiasi Razia Prokes Penumpang Bis dan Taksi

53 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan mengapresiasi langkah yang dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tebelian yang mengadakan razia protokol kesehatan bagi penumpang angkutan umum yakni bis & taxi yang akan masuk ke Kota Sintang di Terminal Sui Ukoi, Kec. Sungai Tebelian, pada Sabtu dini hari, (24/4/ 2021).

“Kami sangat mendukung upaya penyebaran covid-19 yang dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang merazia kendaraan yang datang dari luar masuk ke kota Sintang,” kata Sandan.

Sandan juga mengungkapkan, saat ini jumlah yang terkonfirmasi covid-19 di Sintang tetap ada walau tak signifikan.

“Jika tidak dilakukan upaya pencegahan sedini mungkin, bisa jadi jumlahnya signifikan bila masyarakat masih menganggap remeh masalah ini,” kata Sandan.

Dirinya juga mengusulkan, agar petugas dari Dinkes dapat membuat posko di tempat keberangkatan bis ataupun taksi.

“Dishubkan tahu dimana saja lokasinya, nah Dinkes dapat stay ditempat-tempat tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu dini hari tadi, Tim Satgas Covid-19 Kab. Sintang bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Tebelian, melakukan kegiatan test swab antigen terhadap para penumpang angkutan umum yakni bis & taxi yang akan masuk ke Kota Sintang di Terminal Sui Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian.

Razia penegakan prokes terhadap angkutan umum tersebut di mulai pukul 24. 00 wib dan selesai pukul 04.00 WIB. Dimana tim melakukan penyetopan terhadap bis dan taxi yang lewat, kemudian di data dan di lakukan tindakan test swab antigen kepada penumpang maupun supir. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply