Kebakaran Di Sungai Segak Kecamatan Sepauk, Hanguskan 7 Rumah Warga

23 views
banner 468x60)


Geraisintang.com: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Sepauk.
Kali ini kebakaran melanda perumahan penduduk yang berada di KM 68 Desa Sungai Segak, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, pada Minggu (25/4/2021).

Dalam rekaman video berdurasi 10 detik yang tersebar di media sosial, tampak api membakar beberapa unit rumah warga. Kobaran api membumbung tinggi, mengeluarkan asap tebal.

Dalam rekaman video tersebut, tampak sejumlah warga berlarian menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan dari amukan api.

Anggota Polsek Sepauk, sedang menuju ke lokasi kebakaran.

“Benar kejadiannya (kebakaran). Saat ini anggota Polsek Sepauk sedang menuju ke TKP,” kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto kepada media ini.

Menurut Hariyanto, jarak lokasi kebakaran dengan kota kecamatan sekitar 3 jam. Dia berharap, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Lokasi TKP sekitar 3 jam dari Sepauk dan kondisi jalan juga agak becek karena habis hujan sehingga mobilisasi mobil pemadam agak sulit. Kita berharap tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kita juga sedang menghubungi Pak kades atau perangkat desa untuk mengetahui kejadian tersebut,” kata Hariyanto.

Kabid Damkar, Yudius menambahkan pihaknya masih berkoordinasi dengan BPBD mengenai peristiwa kebakaran di Desa Sungai Segak, tepatnya di Jalan kayu lapis KM 68, Kecamatan Sepauk.

“Infonya seperti itu. Kita masih berkoordinasi dengan Kepala BPBD utk keberangkatan ke sana malam ini,” kata Yudius.

Informasi sementara yang dihimpun Polsek Sepauk, diduga api berasal dari kompor gas. Setelah api membesar dan minimnya alat pemadam kebakaran dan kuatnya angin, menyebabkan api merembet ke rumah warga yang dekat dengan titik api berasal.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 7 buah rumah warga, rata dengan tanah. Rumah warga yang terbakar tersebut atas nama: Zul, Budi, Nangkau, Ismail, Gian, Nasin dan Bet. (AG)

banner 468x60)

peristiwa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply