3 Ruko Di Kompleks Pasar Inpres Dilahap Api

32 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Selang dua hari sejak peristiwa kebakaran menghanguskan tujuh rumah di kilometer 68 desa Sungai Segak Kecamatan Sepauk pada Minggu (25/4/2021), kali ini kebakaran menghanguskan tiga unit ruko di Kecamatan Sintang Kota, tepatnya yang berada di komplek ruko pasar Inpres, jalan Adi Sucipto pada Selasa malam (27/4/2021)

Peristiwa kebakaran ini, selain menghanguskan tiga ruko juga satu unit sepeda motor juga turut terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, api mulai berkobar sekitar pukul 21.00. Ketika mendapat informasi, Damkar langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.
Sementara penyebab atau asal muasal api belum diketahui.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Sintang, Martin Nandung, mengatakan awalnya agak kesulitan memadamkan api, karena sumber api itu dari dalam bangunan.

“Mengingat ini bangunan baru, kita belum bisa memastikan sumber api dari mana. Bersyukur kebakaran bisa kita atasi dan tidak merembet ke bangunan lainnya. Ini berkat dukungan kawan-kawan damkar dan Busera juga membantu. Semua armada kita kerahkan. Mulai dari Pos Seroja, Pos Lapter dan Pos Menyumbung. Semua kita kerahkan, sehingga api bisa kita kuasai. Mudah-mudahan tidak ada potensi api tidak menyala lagi,” harapnya.

Dari pantauan media ini, lokasi kebakaran sudah di police line oleh pihak keamanan untuk keperluan penyelidikan penyebab kebakaran. Untuk ruko yang terbakar, yakni rumah makan Densiko, Toko pakaian Pak De, dan toko Sahabat. (*)

banner 468x60)

peristiwa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply