Wabup Sintang Apresiasi Alumni SMK Katolik Santa Maria Pontianak Donasi APD

68 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengapresiasi dukungan Alumni SMK Katolik Santa Maria Pontianak atas perhatiannya pada tenaga kesehatan di Sintang. Terlebih bantuan ini bukan kali pertama diberikan oleh para alumni.

“Kita berharap apa yang dilakukan SMK Santa Maria itu suatu hal yang sangat positif. Dan sebenarnya hal ini wajib dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sehingga beban pemerintah yang begitu berat dalam hal ini penanganan covid, bisa lebih ringan,” kata Sudiyanto.

Sudiyanto menilai, peran sekecil apapun yang dilakukan masyarakat untuk membantu pemerintah melawan corona sangat berarti.

Bukan saja soal materi, dalam kelompok kecil, misalnya seperti mengedukasi keluarga dan lingkungan tentang pencegahan dan protokol kesehatan juga sangat membantu pemerintah.

“Karena masalah corona ini buka hanya masalah pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat. Jadi apa yang dilakukan SMK Santa Maria ini merupakan contoh aksi nyata yang harus dilakukan bagaimana dalam hal menangani masalah covid, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Saya kira itu yang harus dilakukan siapapun orangnya, terutama orang yang punya kemampuan, dan empati terhadap situasi covid ini,” harap Sudiyanto.

Seperti diketahui, alumni SMK Katolik Santa Maria Pontianak, kembali mendonasikan sebagian rejekinya untuk membantu para tenaga medis berjuang melawan corona. Dari sumbangan para alumni yang terkumpul dibelikan alat “tempur” yang dibagikan untuk para tenaga kesehatan di beberapa kabupaten kota di Kalbar.

Di Kabupaten Sintang, donasi APD diberikan pada Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina. Bantuan yang disalurkan dalam bentuk APD, Face Shield, Desinfektan.

Kepala Sekolah SMK Katolik Santa Maria, Wisyie Nana mengatakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid 19 adalah dokter, perawat dan Paramedis.

“Terkait dengan hal tersebut kami mencoba memberikan sedikit bantuan kepada Pemerintah dan masyarakat, sebagai wujud cinta kami pada bangsa ini. Ini cara kami bela negara,” katanya, Jumat 30 April 2021.

Sebagai kepala SMK Katolik Santa Maria , guru siswa, alumni dan Yayasan Pendidikan Kalimantan, Wisyie Nana sangat bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat di masa pandemi.

“Pesan kami kepada masyarakat, mari belajar dan bekerja di rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker. Kasihan para dokter, perawat dan Paramedis yang sudah berjuang luar biasa untuk melawan Covid 19,” pesannya. (AG)

banner 468x60)

PENDIDIKAN

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply