Wabup Sintang Hadiri Rakor Penegakan Disipilin Prokes dan Penanganan Covid-19

24 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, mengikuti rapat koordinasi mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19 di daerah di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, (3/5/2021). Rakor secara virtual tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Peserta Rakor terdiri dari Gubernur, Bupati, Walikota serta Anggota Forkopimda seluruh Indonesia. Peserta Rakor mendengarkan pengarahan dari Mendagri, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala BIN.

Dalam rakor tersebut Mendagri menyampaikan, beberapa kali Presiden RI melakukan penekanan agar penanganan Covid-19 ini benar-benar jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus India dimana terjadinya ledakan tsunami Covid-19 yang sangat luar biasa.

Ia mengatakan, ledakan Covid-19 di India ini terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah adanya varian baru Covid-19 yang lebih menular dan yang satunya lebih mematikan.

Tito mengungkapkan, Presiden RI juga meminta Mendagri segera koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia terutama pada hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kemudian ia juga meminta seluruh kepala daerah untuk satu narasi dalam penanganan Covid-19 ini terutama berkaitan dengan peniadaan mudik lebaran tahun ini.

Tito juga berharap dari hasil rapat bersama ini hendaknya dapat ditindaklanjuti yaitu mengantisipasi penularan Covid-19 masa mudik lebaran Idul Fitri ini.

Wakil Bupati Sintang dalam rakor virtual tersebut didampingi Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kajari Sintang Porman Patuan Radot, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, dan Perwakilan BPBD Kabupaten Sintang. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply