Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Tinjau Lokasi Posko di Desa Sepulut

25 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, berencana mengaktifkan kembali posko Covid-19 di desa Sepulut Kecamatan Sepauk.

Posko ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sintang melalui perbatasan Sekadau-Sintang.

Senin pagi, tim dari Kabupaten Sintang didampingi personil Polsek Sepauk, Koramil Sepauk dan kepala desa Sepulut meninjau lokasi yang akan didirikan posko.

Plh. Kapolsek Sepauk, AKP Raharja mengatakan rencananya mulai besok pembangunan posko akan dimulai. Posko akan dibagi tiga.

” Ada tenda yang berfungsi sebagai tenda pemeriksaan, tenda isolasi dan tenda untuk beristirahat, dan akan dioperasikan secepatnya,” jelasnya, Senin 3 Mei 2021.

Kapolsek memastikan, satgas kecamatan akan mendukung penuh anggota untuk ditempatkan di posko demi memastikan keamanan ketertiban di posko Covid-19 yang akan dibentuk.

Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan posko covid, termasuk teknis lainnya. Yang jelas kata dia, dalam waktu dekat akan digelar operasi gelar ketupat kapuas 2021.

“Rencana kita akan gelar Ops ketupat Kapuas 2021. Nanti akan lebih rinci jumlah personel, sasaran giat di pos terpadu dan lainnya,” jelasnya.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih mengatakan, Posko Covid-19 di perbatasan Sintang-Sekadau tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Sintang.

“Posko sudah dipastikan didirikan di batas kabupaten Sintang dengan Sekadau, tepatnya di desa sepulut, di antara gedung CU dengan bangunan rumah walet, tempat luas,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih.

Meski pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 ada larangan mudik lebaran oleh pemerintah, Satgas kata Saragih tidak bisa membatasi keluar masuk kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Sintang. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply