Pengurus FKUB Kabupaten Sintang Periode 2021 – 2026 Mampu Ciptakan Kondisi Aman dan Damai

24 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, membenarkan sudah ada keputusan Bupati Sintang tentang penetapan anggota FKUB Kabupaten Sintang dan pembentukan Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Sintang periode 2021-2026.

Hal tersebut disampaikannya saat rapat perdana pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Langkau Kita pada Selasa, (4/5/2021) kemarin.

“Jumlah keseluruhan anggota FKUB Kabupaten Sintang periode 2021-2026 sebanyak 17 orang. Hari ini anggota FKUB melakukan rapat internal untuk menyusun kepengurusan FKUB Kabupaten Sintang periode 2021-2026. Setelah pengurus FKUB Kabupaten Sintang terbentuk, akan ditetapkan melalui SK Bupati Sintang,” terang Syarief Yasser Arafat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad, mengatakan FKUB adalah organisasi yang sangat strategis keberadaannya ditengah kehidupan masyarakat.

“FKUB menjadi mitra pemerintah dalam menangani berbagai hal dan menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan damai. Forum kerukunan ini, harusnya antara sesame anggota FKUB saling rukun, dengan pemerintah juga rukun dan dengan masyarakat juga rukun dan damai. Sehingga keberadaan FKUB bisa dirasakan oleh masyarakat,” terang Anuar Akhmad

Ditambahkannya, FKUB memang harus didukung maksimal oleh semua organisasi keagamaan karena anggota FKUB adalah dari perwakilan semua agama.

“Sehingga rasa kebersamaan dan persaudaraan didalamnya sangat kita rasakan. Dulu FKUB Sintang pernah melakukan kunjungan ke FKUB daerah lain yang peran FKUB nya luar biasa dan memiliki kekuatan sehingga oleh Pemda selalu digandeng dalam berbagai kegiatan. FKUB harusnya menjadi simbol persatuan umat dan elemen bangsa. Maka ada Pastor, Pendeta dan Ustad menjadi anggota FKUB,” terang Anuar Akhmad.

Dirinya berharap keberadaan FKUB semakin menambah kekuatan bagi Kabupaten Sintang untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat dan menambah semangat bagi masyarakat dalam menjaga persatuan.

“Adanya anggaran juga sangat perlu untuk menunjang kegiatan seperti sosialisasi dan silaturahmi ke kecamatan yang ada. Kami berharap FKUB kali ini lebih maksimal dan bermanfaat bagi daerah kita,” tutup Anuar Akhmad. (AG)

banner 468x60)

Kedamaian

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply