Razia Prokes dan Pekat di 5 Tempat, Dapati 4 Orang Positif Covid-19

50 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Sabtu malam, (8/5/2021) pukul 21:30 Wib, di laksanakan apel persiapan dalam rangka Operasi Penegakan Protokol Kesehatan dan Penyakit Masyarakat, bertempat di kantor Kecamatan Sintang di pimpin oleh Camat Sintang, Siti Musrikah dan di lanjutkan dengan Kegiatan Operasi Prokes dan pekat.

Sasaran yang di Razia dalam rangka Operasi Penegakan Protokol Kesehatan dan Pekat adalah sejumlah cafe di Jalan Lingkar Hutan Wisata dan di Jalan Lintas Melawi.

Sebanyak hampir 50 petugas kemudian menyisir cafe di seputaran hutan wisata. Cafe pertama yang disambangi petugas adalah cafe BB. Di tempat ini, petugas mendapati 24 orang pengunjung dan langsung dilakukan swab antigen, hasilnya 2 orang pengunjung dinyatakan positif covid-19.

“Dari 24 orang yang kita lakukan swab antigen, 2 orang positif covid dan langsung kita bawa ke rumah sakit rujukan untuk dilakukan penanganan. Keduanya masih berstatus pelajar SMK,” ujar Camat Sintang Siti Musrikah.

Kemudian petugas bergerak ke cafe selanjutnya yang masih berada dikawasan lingkar hutan wisata yakni cafe2. Ditempat ini didapati 17 pengunjung, dan setelah dilakukan swab antigen, satu orang laki-laki pengunjung cafe positif covid.

Selanjutnya, petugas menyisir ke jalan Lintas Melawi dan menyambangi Kedai Kopi Abah 2. Petugas mendata ada 26 pengunjung dan langsung dilakukan swab antigen. Hasilnya satu orang pengunjung positif covid-19.

Begitu juga, ketika petugas mendatangi Arkam Cafe, mendapati 15 orang pengunjung serta Kece Cafe terdapat 53 pengunjung. Di dua tempat ini, setelah dilakukan swab antigen kepada pengunjung cafe, hasilnya semua negatif.

“Kita akan terus gelar giat razia prokes dan pekat ini. Alhamdulillah, 4 orang yang positif tersebut semua langsung di evakuasi ke Ruang isolasi Mandiri 2 Gedung Diklat,” ungkap Siti.

Kegiatan Operasi Penegakan Prokes dan Pekat selesai pada hari minggu 09-05-2021 pukul 03:00 wib dini hari berjalan aman dan lancar. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply