PHBI Kabupaten Sintang Gelar Sholat Ied 1442 H Dengan Terapkan Prokes Di Lapangan Kodim 1205 dan Stadion Baning

54 views
banner 468x60)

Geraisintang: Ketua I PHBI Kabupaten Sintang, Anang Nurkhalis mengatakan PHBI Sintang akan menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan serta berdasarkan Surat Edaran Nomor: 360/2364/KUMHAM/2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Kita ingin melaksanakan salat Ied ini dengan lancar dengan mengikuti daripada protokol kesehatan yang sudah diterapkan termasuk himbauan dari Bupati Sintang tentang Pedoman Pelaksanaan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sintang,” jelas Ketua I PHBI Kabupaten Sintang, Anang Nurkhalis.

PHBI Sintang, lanjutnya pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan Kodim 1205 Sintang telah dikoordinasikan dengan Pemkab Sintang dan Satgas Penanganan Covid-19 serta harus menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan dan dipusatkan di lapangan Kodim nanti akan terlebih dahulu dilakukan pengecek suhu dengan thermo gun dalam rangka memastikan kondisi sehat jemaah yang hadir. Selain itu juga dianjurkan untuk tetap memakai masker dan bagi yang tidak membawa masker, akan dibagikan oleh petugas,” ujarnya.

Selain itu, Jemaah Salat Idul Fitri yang hadir tidak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas tempat agar memungkinkan untuk menjaga jarak antar shaf dan antar jemaah.

Anang Nurkhalis juga menyebut jika pelaksanaan Sholat Ied nantinya juga di gelar di masjid-masjid dan musholah selain diselenggarakan di lapangan.

“Untuk di masjid dan musholah itu kewenangan dari Dewan Masjid, dan aturannya tetap sama dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

PHBI Kabupaten Sintang, akan menggelar Sholat Idul Fitri di 2 tempat yakni Lapangan Stadion Baning Sintang pukul 05.30. Bertindak sebagai Imam adalah H. Sofyan Hamzah dengan Khatib Mayor Inf. Amri Marpaung yang sehari-hari menjabat sebagai Kasdim 1205 Sintang.

Sementara itu, di lapangan Kodim 1205 Sintang, Sholat Ied akan dilaksanakan pukul 07.00 wib. Bertindak sebagai Imam utama adalah H. Endang Syamsudin; Khatib adalah Ust. Abu Zakarya Andi; Pengantar Sholat H. Ahiwan Syamsudin dan Bilal Utama adalah Zam Hadimi. Sedangkan untuk Imam cadangan adalah Ust. Wagiran; Khatib Cadangan, Anang Nurkhalis; Pengantar Sholat cadangan, H. Zulfian dan Bilal adalah Thamrin. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply