IGI Sintang Gelar Rakerda dan Launching 58 Buku Karya Guru

8 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan launching 58 Buku karya guru-guru Sintang. Acara digelar pada Sabtu di Pendopo Bupati Sintang (22/05/2021).

Bupati Sintang, yang di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus Jukardi membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang dan sekaligus Launching Buku karya guru-guru Sintang tersebut.

Dalam sambutannya, Yustinus menyampaikan Pemkab Sintang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para penulis dan sangat menyambut baik di gelarnya Rakerda IGI ini . Selain itu kata dia, keberadaan IGI telah banyak membantu dalam peningkatan mutu guru di Kabupaten Sintang.

Dalam arahannya Yustinus menitip pesan, IGI Sintang harus terus melakukan perubahan atau inovasi, karya dan lainnya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

“PGRI bergerak dalam hal hak-hak kepentingan guru dan lainya, sementara IGI bergerak dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan baik bagi para guru maupun siswa-siswa. Kedua organisasi ini harus berjalan bersama melakukan perubahan atau inovasi, karya dan lainnya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IGI Sintang, Suprianto, mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kegiatan selama setahun.

“Ada beberapa topik khusus yang di bahas salah satunya peningkatan kompetensi guru yang ada di Kabupaten Sintang dengan menyelenggarakan diklat, workshop dan webiner secara berkala yang berdurasi 32 JP setiap kegiatan,” kata Suprianto.

Tambah Suprianto, visi dan misi terbentuknya IGI Sintang adalah meningkatkan kompetensi guru dan tentunya berdampak meningkatnya kompetensi siswa karena sesuai dengan Motto Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sharing and Growing Together. (AG)

banner 468x60)

Kreatif

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply