Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Waspadai Belanja Online

20 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Dengan adanya pandemi COVID-19 terjadi perubahan terhadap kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah kebiasaan belanja yang saat ini dilakukan secara daring atau online. Masyarakat tinggal memesan dan menunggu barang dikirimkan oleh kurir.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan ketika berada di luar rumah. Namun, perlu kita waspadai juga ketika berbelanja secara online.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Benny Enos saat Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang Bidang Komunikasi Publik di Aula BKPM Polres Sintang beberapa waktu lalu.

Rapat yang dipimpin langsung Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak ini terkait dengan melonjaknya kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut virus corona bisa menempel dan bertahan hidup di benda mati. Jadi kami meminta masyarakat mewaspadai belanja online dari luar Sintang. Penyedia jasa antar barang juga harus menyemprot desinfektan terhadap barang yang masuk ke Sintang,” terang Benny Enos

Benny juga mengungkapkan, jumlah tenaga kesehatan yang terjangkit virus corona mencapai 166 dan 1 orang diantaranya meninggal.

“Kami bersyukur adanya operasional posko di Sepulut karena terbukti mampu menekan impor kasus dari luar,” ungkapnya.

Lanjutnya, penyuluhan bergerak juga perlu diperkuat soal protokol kesehatan. Meskipun masyarakat ada yang tidak mau tahu, namun satgas harus terus bekerja memberikan penyuluhan kepada masyarakat. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply