Pimpin Upacara Hari Jadi Kota Sintang, Ketua DPRD Sintang Ingatkan Spirit Kebersamaan Membangun Sintang

17 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Kota Sintang adalah rumah yang harus diisi dengan spirit kebersamaan dalam kemajuan. Tidak boleh ada kelompok yang tertinggal atau ditinggalkan, sementara kelompok lain lebih di depan dalam membangun Kota Sintang.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny saat memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sintang ke-659 tahun 2021, di Halaman Kantor Bupati Sintang, Selasa (25/52021).

“Semua kelompok anak bangsa harus di beri hak, tempat, kesempatan dan perlakuan yang sama untuk berkontribusi memajukan kota sintang sebagai landmark Kabupaten Sintang. Terlebih suasana pendemi covid-19 saat ini dengan spirit kebersamaan justru menjadi modal melawan covid-19 agar persaudaraan dan kesatuan semakin kokoh,” ujar Ronny.

Di jelaskan Ronny, upacara peringatan Hari Jadi Kota Sintang ini sebagai momentum mengenang sosok Jubair Irawan I beserta pengikutnya yang berhijrah dari kerajaan Sepauk ke titik pertemuan alur sungai Kapuas dan Melawi yang sekarang menjadi Keraton Al Mukarramah Sintang.

Dikatakan juga pada peringatan Hari Jadi Kota Sintang tahun ini masih dalam suasana keprihatinan, karena belum selesainya wabah pandemi covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua.

“Khusus di Kabupaten Sintang, ada 2.000 lebih orang yang dinyatakan positif covid-19. Sementara 1.900-an orang berhasil sembuh dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19,” jelas Ronny.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DPRD Sintang ini mengingatkan tantangan terbesar saat ini adalah menghadapi covid-19 adalah bagaimana merespon secara tepat dan cerdas, percaya adanya covid-19, kemudian patuhi protokol kesehataan dengan menerapkan 5 M, terus berprilaku hidup bersih dan sehat serta saling peduli pada sesama merupakan respon terbaik melawan covid-19. (AG)

banner 468x60)

masyarakat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply