Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap bersama Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, meresmikan Gedung Serbaguna “Ratu Damai” Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak di Pusat Paroki Maria Ratu Dama Semesta Jalan Tempunak-Penyangkak Tempunak Kapuas pada Senin, (31/5/2021).

33 views
banner 468x60)

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menyampaikan bahwa perayaan 25 tahun berkarya di tengah umat yang sudah dilewati oleh 4 orang imam Keuskupan Sintang itu memang harus dirayakan dengan sukacita.

“Hari ini kita merayakan 41 tahun berdirinya Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak ini. Usia 41 tahun sudah dewasa kalau bagi seorang manusia. Saya juga mengapresiasi bahwa Paroki Tempunak ini menjadi salah satu paroki yang mandiri dalam membiayai kegiatannya. Ini contoh yang baik sehingga mengurangi beban Uskup Sintang karena masih banyak paroki yang masih tergantung dengan keuskupan,” terang Wabup Sintang

Wabup juga berharap gedung serbaguna yang diresmikan ini berguna dan bisa dipakai oleh semua orang.

“Gedungnya punya paroki tetapi bisa digunakan oleh masyarakat umum. Pemkab Sintang sangat memberikan apresiasi atas keberadaan gedung ini,” tambah Wabup Sintang

Dirinya juga minta kepada seluruh pastor dan ketua umat yang ada di stasi-stasi untuk membantu pemerintah mengkampanyekan kepada umat bahwa protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

“Mungkin bisa diselipkan setelah misa atau ibadat, sampaikan pesan soal protokol kesehatan ini kepada umat. Meskipun angka keterjangkitan covid-19 di Kabupaten Sintang mulai landai” terang Sudiyanto

Sementara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak, Acun menghimbau kepada umat yang ada di stasi-stasi untuk menggunakan gedung ini dan ketua umat lebih semangat dalam melayani umat.

“Di Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak ini ada 53 stasi yang terbagi dalam 8 wilayah. Peranan ketua wilayah dan ketua stasi sangat penting dalam melayani umat dan membantu tugas pastor yang ada,” terang Acun.

Heronimus Lawe Ketua Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak menyampaikan dalam membangun gedung serbaguna ini menghabiskan anggaran sekitar 1,5 milyar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Sintang Tuah Mangasih, Maria Magdalena dan Welbertus, Pastor Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak RD Aloysius Adi Wiratma, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Hendrika, Camat Tempunak, serta Forkopimcam Tempunak. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply