Wabup Sintang Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila

42 views
banner 468x60)

Geraisintang: Bertempat di Ruang Command Center, Kantor Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di pimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Gedung Pancasila Jakarta, Jl. Taman Pejambon, Jakarta Pusat, secara virtual melalui zoom meeting, Selasa pagi, 1 Juni 2021.

Wakil Bupati Sintang, terlihat mengenakan rompi dan peci manik motif Dayak. Turut hadir juga, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Wakapolres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto SIK, Perwakilan dari Yonif 642/Sintang, Lettu Inf. Fian P, dan Perwakilan Kantor Pengadilan Agama Kab. Sintang, H. Amin Sodiq.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Lahirnya Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila. Apalagi, kata dia, Pancasila kini menghadapi perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum profesional untuk bersatu padu dan aktif dalam memperkokoh dan mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan,” kata Presiden Joko Widodo yang terlihat mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dilengkapi masker bewarna hitam.

Pada kesempatan itu pula, mantan Wali Kota Solo dua periode dan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk selalu membumikan Pancasila dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selamat membumikan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ajak Jokowi. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply