Bupati Sintang: Kabupaten Sintang Kembali Ke Zona Kuning

22 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, bahwa Kabupaten Sintang kini sudah berada di zona kuning atau resiko rendah, setelah sebelumnya ada di zone orange.

“Tingkat resiko kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang, sudah mengalami penurunan. Sekarang kita sudah masuk zona kuning atau resiko rendah, bukan lagi orange. Kabupaten Melawi yang zona merah,” ungkap Bupati Sintang disela acara launching Keramba Humaniora yang diinisiasi oleh Kodim 1205/Stg, di lanting Saka Tiga, Kamis, (3/6/2021).

Menurut Jarot, penurunan kasus ini ada fakfor dari hasil penyekatan yang dilakukan di Sepulut, Kecamatan Sepauk, beberapa waktu lalu selama 26 hari. Sehingga, warga yang akan masuk Sintang positif swab antigen bisa cepat terdeteksi dan segera diisolasi.

“Melawi juga tertolong karena kita cegat di sepulut. Sehingga orang yang positif iti tidak bisa masuk. Sebagian isolasi masuk ke rusunawa, sebagian lagi kita kembalikan, 40 lebih kita pulangkan ke daerah asalnya,” ungkap Jarot.

Selama 26 hari posko beroperasi, petugas menghentikan dan memeriksa 3. 961 unit kendaraan roda dua dan roda empat, melakukan tes swab antigen terhadap 6. 653 orang dengan hasil 6. 484 orang negatif dan 169 positif terinfeksi covid-19.

Dari 169 orang yang positif terjaring di posko sepulut, sebanyak 141 orang merupakan warga Kabupaten Sintang dan sudah dikarantina di rumah susun RSUD AM Djoen Sintang, ada juga yang dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat petugas medis.

“Dengan pos sepulut sudah dicabut tentunya perhatian kita pada PPKM mikro,” jelas Jarot. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply