Anggota DPRD Sintang Dorong Masyarakat Sintang Untuk Gemar Makan Ikan

11 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan mendorong masyarakat kabupaten Sintang
gemar makan ikan karena mengandung banyak gizi yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya terkait masih rendahnya konsumsi ikan di masyarakat Sintang yang hanya 38 kilogram per orang per tahunnya.

“Kenapa orang Jepang cerdas-cerdas? Itu karena konsumsi ikannya tinggi sehingga mereka cerdas-cerdas,” katanya, Jumat (4/6/2021)

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat Kabupaten Sintang terutama anak-anak juga akan cerdas jika makan ikannya lebih banyak.

“Padahal Kabupaten Sintang ini berada ditepian Sungai terpanjang di Indonesia yakni Sungai Kapuas yang otomatis untuk mendapatkan ikan itu cukup mudah,” kata dia

Lebih lanjut dikatakannya, makan ikan untuk menghindari kasus stunting atau tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya di daerah ini.

“Gemar makan ikan ini diyakini dapat membuat semua kalangan usia termasuk generasi yang masih dalam kandungan sehat, kuat, dan cerdas,” kata Sandan menegaskan.

Legislator Partai Gerindra dari dapil Serawai-Ambalau ini menyebutkan, masyarakat harus mau mengonsumsi ikan untuk menghindari stunting.

“Pesan saya sederhana saja, dengan gemar makan ikan ini, masyarakat semakin tahu pentingnya asupan gizi dari ikan untuk menangkal stunting dan gizi buruk,” katanya.

Seperti diketahui, konsumsi masyarakat kabupaten Sintang akan ikan masih sangat rendah yakni 38 kilogram perorang per tahunnya. Angka itu dibawah angka nasional yang mencapai 55 kilogram perorang pertahunnya. (AG)

banner 468x60)

Konsumsi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply