Beroperasi Selama 26 Hari, Anggota DPRD Sintang Apresiasi Petugas Posko Sepulut

6 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Anggota DPRD Sintang, memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, yang selama 26 hari melaksanakan tugas tanpa kenal lelah di Posko Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Sintang dari Komisi C, Alpius kepada media ini beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tugas yang berat dan mulia ini dilakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Sintang dari penyebaran covid-19 yang berasal dari luar Sintang.

“Sungguh luar biasa para petugas dari beberapa unsur ini melakukan penyekatan kendaraan dan memeriksa penumpangnya dengan rapid test antigen. Mereka bekerja 24 jam dalam dua shift kerja, meninggalkan keluarga demi menjaga Kabupaten Sintang dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ungkap legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Bahkan dirinya berseloroh dengan mengatakan para petugas ini wajar untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Tak ada salahnya sih, diberikan penghargaan,” ujarnya singkat, tanpa menyebut bentuk penghargaan yang dimaksud.

Seperti diketahui, posko di Desa Sepulut mulai beroperasi tanggal 6 – 17 Mei 2021 untuk melakukan penyekatan bagi para pemudik. Dari 12 hari itu, petugas berhasil menghentikan sebayak 2.154 kendaraan berbagai jenis, serta melakukan swab antigen kepada 2.339 orang dengan hasil didapati 49 orang positif covid-19.

Posko kembali diperpanjang hingga 31 Mei 2021, sehingga sepanjang 26 hari petugas posko berhasil menghentikan dan memeriksa 3.961 unit kendaraan roda dua dan roda empat, melakukan tes swab antigen terhadap 6. 653 orang dengan hasil 6. 484 orang negatif dan 169 positif terinfeksi covid-19.

Diantara 169 orang yang positif, sebanyak 141 orang merupakan warga Kabupaten Sintang dan 28 orang dikembalikan ke daerah asal sesuai KTP yang ditunjukan saat diperiksa oleh petugas seperti daerah Sekadau, Sanggau, Pontianak, Singkawang, Sambas, Kubu Raya dan Landak. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply