Agrianus : Program PKH Sukses Cegah Gizi Buruk dan Stunting

47 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Program Keluarga Harapan atau yang sering disebut dengan PKH adalah program asistensi sosial kepada rumah tangga yang memenuhi kualifikasi tertentu dengan memberlakukan persyaratan dalam rangka untuk mengubah perilaku miskin.

Dan pada tahun 2021 ini Kementerian Sosial RI akan memfokuskan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) pada empat kebijakan yakni Pencegahan Stunting, KPM Graduasi Berdikari Sejahtera, Validasi di wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) dan Sinergi dengan Program Keluarga Berencana (KB).

Dan terkhusus untuk program PKH Kabupaten Sintang, Anggota DPRD Sintang Agrianus menilai program bantuan sosial sukses menurunkan angka gizi buruk dan stunting di Kabupaten Sintang.

“Pemkab sukses dengan PKH dan hal ini memang selalu kita kampanyekan agar masyarakat kita peduli akan hal tersebut,” katanya.

Agrianus memaparkan bahwa kampanye dan sosialisasi stunting dan gizi buruk terus dilakukan.

“Hasilnya tampak penurunan angka gizi buruk di Kabupaten Sintang sampai saat ini dan kita berharap kedepan kita terbebas dari gizi buruk dan stunting,” katanya.
Untuk itu Agrianus berharap Pemkab Sintang melalui dinas terkait lebih intensif mengkampanye PKH sehingga kesadaran masyarakat meningkat dan bisa menekan bahkan bisa bebas gizi buruk dan stunting di Kabupaten Sintang nantinya.

Agrianus memaparkan Program Keluarga Harapan adalah program yang baik. Jika benar-benar dioptimalkan maka bisa menghasilkan SDM yang berkompeten di Kabupaten Sintang. Generasi yang siap bersaing karena terbebas dari gizi buruk dan stunting. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply