Peningkatan Investasi Turut Menekan Angka Pengangguran

35 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Peningkatan investasi di suatu daerah akan otomatis berimbas kepada menurunnya angka pengangguran. Dan iklim investasi yang baik dan cenderung kondusif akan membuat perekonomian daerah tersebut meningkat sehingga akan menekan angka pengangguran dan menaikkan kesejahteraan masyarakatnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Roni, belum lama ini.

“Kami tentunya berharap agar realisasi investasi bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk merekrut pekerja dari masyarakat sekitar. Sehingga angka pengangguran dan juga kemiskinan semakin rendah,” kata Florensius Roni.

Dirinya mengingatkan agar pemerintah daerah bisa memanfaatkan data realisasi investasi sebagai referensi kegiatan pembinaan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

“Kompetensi yang harus benar-benar disesuaikan dengan perusahaan yang beroperasi. Karena kita berharap masyarakat yang terserap ini tidak hanya sebagai tenaga kerja kasar seluruhnya,” ujar Roni.

Lanjut Roni, kinerja investasi juga diharapkan bisa mempercepat pemerataan kegiatan ekonomi di seluruh Kabupaten Sintang yang ada. Sehingga persoalan ketimpangan ekonomi bisa diantisipasi secara maksimal.

Selain itu, pembangunan di luar perkotaan juga bisa dijamin dengan tidak perginya angkatan kerja untuk mengadu nasib di perkotaan.

“Jika ada pemerataan kesempatan di tiap daerah maka daerah itu akan makin sejahtera dan tidak terjadi ketimpangan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Itulah sebabnya presiden menargetkan pembangunan dari daerah supaya terjadi pemerataan itu,” tutupnya. (AG)

banner 468x60)

Tenaga kerja

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply