Kembali Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang Sambut Baik

19 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang yang membidangi pendidikan dan kesehatan, Senen Maryono sangat menyambut baik akan diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka disekolah-sekolah mulai bulan Juli nanti, meskipun kebijakan tersebut diambil di saat kasus Covid-19 justru sedang melonjak pascalibur lebaran.

“Pembelajaran via daring yang dilaksanakan selama pandemi dianggap kurang cukup bagi pendidikan anak didik, sehingga diupayakan kembali pembelajaran tatap muka secara terbatas (PTPM) secara bertahap,” ungkapnya

Menurut Senen Maryono, meski mengaku memahami kekhawatiran orang tua, namun penundaan membuka sekolah bisa berdampak panjang.

“Syarat yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yaitu guru-guru tenaga pengajar telah di vaksin seluruhnya, dan sekolah yang ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka mengisi ceklist dari Kemendikbud serta telah memenuhi protokol kesehatan,” ujar mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Sintang.

Politisi PAN ini berharap di tahun ajaran baru nanti sudah bisa dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara serentak di Kabupaten Sintang, karena sudah sangat diharapkan oleh orang tua dan anak didik.

“Karena itu kita meminta Disdik Sintang agar persiapan tersebut dipercepat,” terangnya

Pihaknya, lanjut Senen berupaya untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Sintang bisa berjalan sesuai kondisi dan tidak mengabaikan pentingnya pembelajaran tatap muka.

“Karena dalam sekolah, ada Pendidikan karakter dari guru yang tak bisa digantikan oleh teknologi. Pelan-pelan akan kita kembalikan,” tutup Senen Maryono. (AG)

banner 468x60)

PENDIDIKAN

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply