Ketua DPRD Sintang: Kami Terbuka Untuk Semua Umat Beragama

25 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny menyampaikan dirinya tidak membeda-bedakan bantuan keagamaan, dan terbuka untuk semua umat beragama di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sintang saat mendampingi Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, melalukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik Stasi Terusan, Paroki Santo Martinus Kelam Permai pada Minggu, (13/6/2021).

“Saya juga tidak membeda-bedakan bantuan. Umat lain juga akan kami bantu. Kami terbuka untuk semua umat beragama di Kabupaten Sintang,” tambah Florensius Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat ini menambahkan, pembangunan gereja atau rumah ibadah lainnya sangat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sintang 2021-2026.

“Kalau Kabupaten Sintang mau sejahtera dan maju, maka kita perlu mempersiapkan mental masyarakat supaya siap bersaing di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kabupaten Sintang, ungkap Florensius Ronny sangat merasakan dampaknya pandemi covid-19 ini. Keuangan pemerintah sangat terdampak pandemi covid-19.

“Kami berusaha agar pemanfaatan anggaran yang tepat guna. Tapi komitmen kami sebagai wakil masyarakat untuk mendukung pembangunan gereja ini,” terang Florensius Ronny.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny menyampaikan dukungan penuhnya kepada umat Katolik Stasi Terusan untuk membangun gereja baru.

“Saya juga berpesan agar umat semangat mengikuti ibadat di gereja ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, membangun gereja menjadi tanggungjawab bersama dalam rangka memperkuat mental dan spiritual. Bantuan dari pemerintah sangat penting, namun usaha dan upaya dari umat jauh lebih penting.

“Saya berharap, semangat umat di Stasi Terusan untuk membangun gerejanya tetap tinggi sampai selesai,” tutupnya. (AG)

banner 468x60)

Agama

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply