Satu Orang Nakes Di Dinkes Sintang Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

22 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berduka. Salah seorang stafnya, Eko Sudiarto, Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) meninggal dunia pada hari Minggu (13/6/2021) pukul 22.30 wib di RSUD Ade M Djoen Sintang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, yang mengawal langsung jenazah Eko dari rumah sakit menuju ke pemakaman umum Dharma Putra.

“Almarhum adalah tenaga kesehatan yang turut memperkuat tim Posko Covid-19 di Dinkes Sintang, beliau meninggal setelah berjuang melawan virus corona. Almarhum sebelumnya mengalami penurunan kesadaran di RITN, Ventilator. Beliau, mulai dirawat intensif sejak hari Jumat lalu,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

Eko Sudiarto, meninggalkan istri, 3 orang anak, satu menantu dan satu orang cucu.

Semasa hidupnya, sosok Eko dikenal supel dan bertanggungjawab dengan pekerjaannya.

Selain menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Eko juga turut serta membantu Satgas Covid-19 menangani pandemi corona di posko covid dinkes Sintang.

“Kabupaten Sintang, khususnya dinkes berduka karena gugurnya satu staf kami, Eko Sudiarto, yang selama ini ikut berjuang untuk menurunkan angka covid di sintang. Almarhum kita kenal sebagai orang yang supel, mudah bergaul dan bertanggungjawab dengan pekerjaan. Ini adalah nakes pertama yang gugur, yang memang termasuk dalam satgas covid 19 dinkes kabupaten sintang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, Senin (14/6/2021). (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply