Kombes Pol Donny Charles Go: Polda Berharap Satgas Dibentuk Hingga Tingkat RT

17 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Katim Asistensi Polda Kalbar, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengucapkan terima kasih karena evaluasi satgas di Kabupaten Sintang ini telah rutin dilakukan karena ini merupakan kunci kontrol agar hal ini dipertahankan tinggal bagaimana memfokuskan pokok bahasan sehingga berdampak dalam penanganan.

Hal tersebut disampaikan Kombes Pol Donny Charles Go saat menghadiri rapat Koordinasi bersama Satgas Covid-19 di aula BKPM Mapolres Sintang, terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Senin (14/6/2021).

Menurut Donny, penegakan prokes tidak ada tawar menawar. TNI dan Polri jelasnya, diperintahkan presiden untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah.

“Kasat Pol PP berdayakan personil semaksimal mungkin dari tingkat terkecil. Satgas ini diisi dengan komposisi yg lengkap. Lakukan penertiban tidak hanya kepada orang tetapi juga tempat keramaian. Lalukan pembatasan jam operasional ditempat-tempat keramaian. Para pelaku usaha bila diperlakukan secara adil pasti akan menerima. Lakukan di seluruh wilayah hingga tingkat kecamatan namun kita fokuskan terlebih dahulu di Kota Sintang,” harap Donny.

Masih menurut Donny, Kapolda Kalbar mempunyai harapan agar kehadiran jajarannya dapat memberikan masukan positif kepada Satgas Kabupaten Sintang, melalui diskusi.

“Kehadiran saya di sini dimana bapak kapolda mempunyai harapan besar agar kita dapat memberikan masukan positif kepada satgas Kabupaten setelah diskusi yang akan kita lakukan,” kata Donny

“Covid-19 itu nyata. Mungkin ada cerita miring tentang covid-19, namun dengan fakta yang kita temukan bahwa Covid-19 itu nyata. Kita jangan menunggu sampai kejadian seperti kondisi di India karena terlalu percaya diri terhadap vaksin. Betapa berdosanya kita apabila kita memiliki kewenangan namun kita tidak berbuat,” ujar Donny.

Kapolda Kalbar, kata Donny meminta agar Satgas dibentuk dari tingkat Kabupaten hingga tingkat RT. Minimal, kata dia ada 4 seksi dalam satgas yaitu info dan data, komunikasi publik, penanganan kesehatan dan Gakum. (AG)

banner 468x60)

masyarakat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply