Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sintang

44 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, memimpin rapat persiapan pelaksanaan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP
se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, (16/6/2021).

Sekretaris Daerah menjelaskan rapat persiapan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan mulai dari PAUD hingga SMP di Kabupaten Sintang dilaksakan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama 4 Menteri yakni Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Sudah 1,5 tahun kita tidak menyelenggarakan proses belajar tatap muka karena pandemi covid-19 di Kabupaten Sintang. Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, kami akan menghimpun masukan dari berbagai pihak. Sehingga keputusan rapat hari ini untuk bahan masukan kepada Bupati Sintang untuk memutuskan memulai proses belajar tatap muka di Kabupaten Sintang,” ujar Yosepha Hasnah.

Dirinya meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menyiapkan rencana belajar tatap muka ini dengan sebaik mungkin.

“Persiapan belajar tatap muka ini yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan dengan sangat ketat dan disiplin. Anak-anak sekolah bisa disiplin saat berada disekolah, juga saat berada di rumah dan ditengah masyarakat,” kata Yosepha Hasnah.

Sekda Sintang juga minta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk segara melaksanakan rapat dengan para Kepala Sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Sekda juga berjanji, sebelum pelaksanaan belajar tatap muka, akan keliling ke beberapa sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah tersebut untuk melaksanakan belajar tatap muka.

“H-7 bisa kita lakukan pemeriksaan ke sekolah,” tambah Yosepha Hasnah. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply