Dinkes Sintang Dukung PTM dan Siap Tuntaskan Vaksinasi Guru

19 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang siap mendukung rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Juli mendatang, sepanjang Kabupaten Sintang memungkinkan untuk itu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh melalui Humas Dinkes Kabupaten Sintang, Iwan Purwanto pada rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu,(16/6/2021) beberapa waktu lalu.

Menurut Iwan Purwanto sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas ini harus tetap mengutamakan prokes.

“Sekolah yang akan melaksanakan belajar tatap muka wajib memenuhi daftar periksa. Menjalankan prokes tidak hanya di sekolah, tetapi juga di luar sekolah seperti di rumah,” terang Iwan Purwanto.

Terkait dengan vaksinasi kepada guru-guru, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Bambang Hermanto menjelaskan vaksin untuk tenaga pendidik mulai PAUD hingga SMA sudah mencapai 2.519 orang untuk vaksin pertama.

“Untuk tenaga pendidik baik PAUD sampai SMA pada vaksin pertama sudah 2.519 orang, sedangkan vaksin kedua sudah 1.447 orang. Ini berdasarkan data kami di lapangan,” ungkap Bambang Hermanto.

Dirinya juga optimis, jika 4 ribu dosis vaksin dari kepolisian dapat juga digunakan, maka akan sangat membantu percepatannya.

“Saat ini vaksin sedang berjalan untuk lansia dan guru. Jadi kalau dari Polres Sintang ada 4 ribu dosis, kami yakin akan mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sintang,” terang Bambang Hermanto.

Mengenai data guru yang sudah menerima vaksin dari sekolah mana, dirinya mengakui tidak memiliki datanya. (AG)

banner 468x60)

PENDIDIKAN

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply