Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLTU Sintang Tanam Pohon dan Sebar Bibit Ikan Patin

40 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, PT Indonesia Power PLTU Sintang OMU dan PT PLN UPDK Singkawang melaksanakan penanaman pohon dan pelepasan 10 ribu bibit ikan di Sungai Kapuas, Jumat (18/6/2021), belum lama ini.

Manajer PLTU Sintang, Tantan Rustandi mengatakan program penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab PLTU Sintang terhadap penyelamatan lingkungan.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tentu harus bertanggungjawab melestarikan lingkungan sekitar,” kata
Manajer PLTU Sintang, Tantan Rustandi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, program penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan ini, dapat memotivasi warga untuk menjaga dan merawat pohon-pohon tersebut dan dapat memanfaatkan tanaman lainnya untuk ditanam di lingkungan sekitar.

“Untuk jenis tanaman yang diprioritaskan pada program ini adalah jenis tanaman produktif, tanaman khas lokal dan tanaman yang dapat mengurangi pencemaran,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pelepasan 10 ribu bibit ikan patin ke Sungai Kapuas, Manajer PLTU Sintang, Tantan Rustandi mengatakan ikan-ikan tersebut merupakan ikan yang pada masa lalu cukup mudah ditemukan. Dirinya berharap bibit ikan yang dilepas ini bisa berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan dengan dilepasnya sebanyak 10 ribu bibit ikan ini semakin banyak ikan di Sungai Kapuas,” kata Manajer PLTU Sintang, Tantan Rustandi.

Dengan pelepasan benih ikan, Dia berharap akan menambah populasi ikan di Sungai Kapuas. Begitu juga dengan penanaman pohon, mulai dari bibit mangga, durian, kelengkeng, sampai dengan pohon cemara. Setelah pohon besar dapat dimanfaatkan sebagai pelindung dan buahnya yang bernilai ekonomis dapat dimanfaatkan. (AG)

banner 468x60)

Pelestarian

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply