Jalan Ditutup Warga, Wabup Sintang Pimpin Mediasi

13 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, yang juga Ketua Tim Pembina Pembangunan Perkebunan Kabupaten (TP3K) Sintang memimpin proses mediasi untuk menyelesaikan pemortalan jalan oleh warga Dusun Bejangga Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai di Langkau Kita Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang pada Rabu, (23/6/2021).

Pada Senin, 21 Juni 2021 yang lalu, masyarakat Bejangga Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai memasang portal berukuran 2 meter dan menuntut Pemerintah Kabupaten Sintang dan PT. Bumi Sentosa Lestari untuk memperbaiki jalan utama menuju ke pusat Kecamatan Dedai.

Jalan sepanjang 29 KM mengalami rusak parah dan mengganggu mobilitas warga dan PT. Bumi Sentosa Lestari. Akibat pemortalan tersebut, aktivitas PT. Bumi Sentosa Lestari terhenti total hingga saat ini dan sebanyak 80 ton tandan buah segar tidak bisa diangkut.

Wakil Bupati Sintang dalam rapat mediasi tersebut memutuskan akan memperbaiki jalan sepanjang 29 KM tersebut dengan menggunakan sistem kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan pihak PT. Bumi Sentosa Lestari. Wakil Bupati Sintang meminta masyarakat Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai agar segera membuka portal tersebut agar masyarakat dan pihak perusahaan bisa segera beraktivitas.

Hadir dalam rapat mediasi tersebut, Elisa Gultom, Kepala Dinas Perkebunan dan Pertanian, Martin Nandung, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Hartati, Kabag Hukum Setda Sintang, Halim Hartadi, Camat Dedai, Arifin Siagian Manajemen PT. Bumi Sentosa Lestari, Hendrikus Humas PT. Bumi Sentosa Lestari, Kapolsek Dedai IPTU Djoni Anwar Seknun, Pelda Agung perwakilan Koramil Dedai, dan Jhonson H dari Dinas Pekerjaan Umum. (AG)

banner 468x60)

peristiwa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply